4 Rekomendasi VPN Online Paling Oke dan Aman

Daftar Pustaka

VPN Online

Kecanggihan teknologi membawa penggunanya dalam berbagai koneksi. Salah satu perangkat yang membantu dalam perluasan jaringan adalah Virtual Private Network atau VPN. Tak hanya perlu mengunduh aplikasi, saat ini sudah ada VPN Online yang memberikan kemudahan bagi pengguna internet.

Apa itu VPN?

VPN adalah jaringan pribadi virtual yang mekanismenya bekerja untuk mengamankan koneksi antara jaringan komputer dengan perangkat komputasi Anda. Pilihan lainnya juga yaitu mengoneksikan antara dua jaringan yang menggunakan media komunikasi yang terdeteksi tidak aman.

Adanya VPN dapat membantu memperluas jaringan pribadi Anda yang sebenarnya membatasi akses publik. Hal ini memungkinkan Anda selaku pengguna untuk dapat mengirim ataupun menerima data lewat jaringan publik, seolah-olah perangkat pribadi Anda terhubung langsung dengan perangkat lainnya.

Tanpa adanya VPN, Anda mungkin butuh biaya tambahan untuk memperluas akses jaringan publik untuk komunikasi khusus. VPN sangat membantu bagi Anda yang ingin mengakses jaringan luar yang tidak tersedia di negara dimana Anda berada. VPN memberi Anda fleksibilitas, terlebih jika Anda bekerja jarak jauh.

4 Rekomendasi VPN Online

VPN Online

Anda dapat mempertimbangkan beberapa VPN berikut saat bekerja jarak jauh ataupun ketika menginginkan akses global sekadar untuk hiburan.

1. NordVPN

VPN ini merupakan jenis VPN protokol berpemilik yaitu NordLynx, yang dapat memberi Anda keamanan jaringan yang cukup baik dan kencang. NordVPN memiliki 5.507 server yang menyebar di 60 negara. Salah satunya yaitu Indonesia. Server ini akan membuka blokir konten dari belahan dunia mana pun.

Dana yang Anda keluarkan untuk VPN ini akan mendapatkan garansi jaminan 30 hari uang Anda kembali jika Anda mengalami masalah. VPN ini kompatibel dengan berbagai perangkat, seperti Mac, iOS, Windows, Linux, berbagai browser, dan sebagainya.

Jaringan pribadi virtual punya NordVPN ini berdasarkan WireGuard yang super cepat dan kerentanan privasi data Anda terjaga. Kecepatan NordLynx ini dapat mencapai 52,46 Mbps. 

2. Private Internet Access

Jenis VPN satu ini memiliki lebih dari 29.650 server yang berada di 84 negara, salah satunya Indonesia. Ini sangat memungkinkan Anda mendobrak batasan geografis sehingga Anda dapat masuk mengakses jaringan global. 

VPN ini memiliki bawaan pemblokir malware MACE yang berfungsi sebagai perlindungan tambahan bagi akses Anda. Jaringan ini pun kompatibel dengan berbagai perangkat komputer seperti Windows, Linux, Mac, Android, dan berbagai browser yang sering Anda gunakan.

Sama halnya dengan VPN sebelumnya, Private Internet Access juga memberikan jaminan garansi uang kembali selama 30 hari pemakaian jika mengalami kendala. Anda dengan leluasa dapat mengakses berbagai film Netflix, Disney+, dan sebagainya, yang mungkin terhalang jika menggunakan jaringan biasa.

3. ExpressVPN

VPN dengan tingkat kekencangan mumpuni yang bisa Anda pertimbangkan selanjutnya adalah ExpressVPN. 

Dengan protokol Lightway, VPN ini memiliki lebih dari 3.000 server yang ada di 94 negara, di mana Indonesia menjadi salah satunya. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuka blokir berbagai konten yang memiliki proteksi wilayah atau negara tertentu.

Sama dengan kedua jenis VPN sebelumnnya, VPN ini juga memungkinkan Anda membuka tabir akses HBO Max, Netflix, dan sebagainya. Anda dapat menggunakan berbagai sistem perangkat seperti Mac, iOS, Android, Windows, dan berbagai browser lainnya

4. CyberGhost

Jika Anda adalah seorang pengguna streaming dan game online yang aksesnya terhalang negara, Anda dapat memilih VPN CyberGhost. VPN ini mempunyai lebih dari 9.758 server yang ada di 91 negara. Indonesia juga termasuk. 

CyberGhost memiliki server di Jakarta sehingga konten yang Anda inginkan bisa Anda akses dengan mudah.

Untuk jaminan uang kembali, tidak sama dengan ketiga VPN sebelumnya. CyberGhost sendiri mempunyai jaminan masalah selama 45 hari. Worth it untuk Anda coba.

Penutup

Nah, itu dia beberapa rekomendasi VPN Online yang bisa Anda pertimbangkan agar dapat memiliki berbagai akses global tanpa batasan. Anda bisa membuka berbagai situs yang tak mampu Anda buka dengan menggunakan jaringan biasa. Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan jauh, sebaiknya Anda mengetahui berbagai pilihan VPN yang aman.

Bagikan:

Also Read